Sejarah musik, sejarah band, sejarah aliran musik, sejarah alat musik

Sejarah musik | Biografi | aliran | musik | Sejarah musik

Sejarah musik | Gitar | Efek Gitar | aliran musik | Biografi



Jumat, 14 September 2012

Sejarah Musik | Sejarah HEAVY METAL

SEJARAH HEAVY METAL


Led Zeppelin | sejarah aliran | sejarah Heavy metal
Led Zeppelin


Led Zeppelin | sejarah aliran | sejarah Heavy metal
deep purple
Heavy Metal (sering disebut dengan Metal) adalah jenis music rock yang berkembang pada akhir tahun 60-an dan awal tahun 70an, berkembang pesat di Inggris dan Amerika. Dengan akar dari Blues Rock dan Psycedelic Rock, band yang menciptakan heavy metal mengembangkan suara yang kencang, menggelegar, ditandai dengan distorsi gitar yang sangat kuat, solo gitar panjang, ketukan cepat, baik disemua instrumentasi alat musiknya. Lirik heavy metal berkaitan dengan maskulinitas dan kejantanan.

Band heavy metal pertama dalam sejarah adalah Led Zeppelin, Black Sabbath, dan deep purple menarik perhatian penonton yang besar, walaupun mereka sering di kritik, di caci maki, sebuah hal yang umum terjadi sepanjang sejarah aliran musik. Pada pertengahan tahun 70an Judas Priest membantu memacu evolusi aliran dengan menghilangkan unsur blues. Motorhead memperkenalkan sensitivitas Punk Rock yang lebih meningkatkan kecepatan. Band – band yang tergabung dalam aliran New Wave Of British Heavy Metal adalah Iron Maiden diikuti dalam nada yang sama. Sebelum akhir decade, para penggemar heavy metal sering disebut dengan “ metalheads” atau “headbangers”.


Sepanjang tahun 80an, glam metal menjadi lebih komersil dengan grup seperti Mötley Crüe dan Poison. Underground menciptakan susunan music yang lebih ekstrim dan gaya yang agresif :thrash metal memasuki aliran ini dengan band – band pendukung yaitu metalica, megadeath, slayer, dan anthrax, sementara gaya musik lain yang merupakan subaliran yang lebih ekstrim adalah death metal dan black metal yang tetap menjadi fenomena subkultural. Sejak pertengahan tahun 90an, gaya yang popular seperti nu metal, yang sering menggabungkan dengan aliran grunge dan hip hop, dan metalcore yang merupakan gabungan dari extreme metal dengan hardcore punk, telah memperluas definisi dari aliran tersebut.


Karakteristik.
Karakter heavy metal biasa adalah distorsi gitar yang kencang, ritem yang tegas, suara hentakan bass-dan-drum suara, dan vokal yang kuat. Aliran metal biasanya menekankan, mengubah, atau menghilangkan satu atau beberapa hal. New York Times mengkritik tulisa John Pareles “Dalam hal kepopuleran,heavy metal adalah subspecies utama dari hard-core yang berkembang dari simklopasi yang kurang, sedikit blues, kemampuan bermusik yang handal dan lebih banyak kekerasan”. Tipikal para anggota pada bang tersebut adalah seorang drummer, seorang bassist, seorang rhythm gitaris, seorang lead gitar, dan seorang penyanyi yang bisa jadi adalah seorang pemai salah satu instrument music atau bukan. Seorang keyboardist biasanya di-ikutserta-kan ke dalam anggota band untuk menambah kekentalan music dan suara.

Led Zeppelin | sejarah aliran | sejarah Heavy metal
Black Sabbath
Elektrik gitar dan sonic power yang dihasilkan dari amplifier adalah beberapa hal yang menjadi kunci elemen aliran heavy metal. Peran dari lead gitar sering bertabrakan dengan “frontman” yang seharusnya ada di heavy metal band seperti contohnya vokalis, menciptakan tekanan dari “pesaing yang dominan” pada semangat “persaingan”. Heavy metal “memerlukan subordinasi suara” untuk mendominasi suara pada band. Merefleksikan aliran metal pada persaingan tahun 60an, sebuah “penampakan emosi yang tegas” memerlukan suaradari vokalis sebagai tanda dari keaslian band tersebut. Mencerminkan aliran metal tahun 1960, diperlukan vocal sebagai ciri khas nya. Vokal di benad metal sangat beragam, dari multioktaf, bersifat teatrikal dari Judas Priest Rob halford dan Iron Maiden Bruce Dickson dengan gaya kasar Lemmy dari Motorhead dan James dari Metallica, sampai gauman dari banyak pemain death metal dan jeritan keras black metal.

Peran penting dari basis juga menjadi kunci di music metal, dan permainan bass dan gitar sebagai pusat permainan music. Suara bass memerlukan suara yang rendah yang memang penting dalam permainan music metal. Bass metal sangat kompleks dan beragam, dari menekan senar rendah sebagai dasar untuk menciptakan suara riff kompleks dan hanya mengikuti ritme gitar. Beberapa band menggabungkan bas dan instrumen inti, sebagai contoh yang mempopulerkan adalah Cliff Burton dari Metallica pada awal tahun 1980.

Inti dari drum metal adalah menciptakan suara and irama konstan menggunakan “kecepatan trifecta, tenaga dan presisi”. Drum metal yang kontinu dan drummer harus mengembangkan “perhitungan kecepatan, koordinasi, dan ketangkasan…..untuk memainkan music” yang digunakan di metal. Karakter dari drum music metal menggunakan tehnik seperti menabuh simbal dan dengan segera meredam suara simbal tersebut dengan meraih bagian simbal dengan tangan lain, menciptakan suara hentakan.

Dalan performa langsung, kenyaringan sebuah “serangan suara” di sosiolog Deena Weinstein mendeskripsikan bahwa hal itu penting. Dalam bukunya Metalheads, psikolog Jeffrey Arnett menyebut konser metal adalah “bagikan perang”. Setelah set dipimpin oleh Jimi Hendrix, Cream, dan The Who, heavy metal menetapkan standar baru untuk level suara.. Seperti Dick Peterson dari Blue Career yang mengatakan “yang kami tahu hanyalah kami ingin lebih kencang lagi”.



BAHASA MUSIK
Ritme dan tempo
Ritme dalam lagu-lagu heavy metal sangat tegas, dengan tekanan yang memang ditonjolkan. Weinstein mengamati bahwa beragam efek sonic tersedia untuk drummer metal memungkinkan terciptanya “pola ritmik untuk kompleksitas dan insistensi”. Tempo yang digunakan pada music heavy metal cenderung berat. Bagaimanapun, pada akhir tahun 1970 band band metal menggunakan berbagai macam tempo.

Harmoni
Salah satu tanda dari aliran ini adalah chord gitar listrik. Dalam istilah teknis, daya akord nya agak sederhana. : melibatkan hanya satu interfal utama, umumnya lima yang sempurna, meskipun satu oktaf dapat ditambahkan sebagai dua kali lipat dari root.

Khas harmoni struktur
Heavy metal biasanya didasarkan pada riff yang dibuat dengan tiga sifat harmonik utama: progresi skala modal, tritone dan progresi berwarna, dan penggunaan pedal poin. Heavy metal tradisional cenderung menggunakan skala modal, khususnya Aeolian dan Frigia mode. Heavy metal telah membuat ekstensif menggunakan tritone di solo gitar dan riff, seperti pada awal "Black Sabbath"

Hubungan dengan music klasik
Ritchie Blackmore, pendiri Deep Purple dan Rainbow, dikenal karena pendekatan neoklasik dalam pertunjukan gitarnya. Banyak gitaris berpengaruh seperti Uli Jon Roth, Yngwie Malmsteen atau Eddie Van Halen mengklaim bahwa komposer klasik adalah inspirasi yang sangat penting dalam karir mereka.

Robert walser berpendapat bahwa, disamping blues dan R&B, “sekumpulan gaya music yang berbeda dikenal sebagai musik klasik” telah menjadi pengaruh besar terhadan heavy metal sejak aliran pertama. Dia mengklaim musisi paling berpengaruh pada metal berpengaruh pada pemain gital yang juga blajar music klasik.

Tema lirik
Kematian adalah tema dominan dalam heavy metal, secara rutin menampilkan dalam lirik dari band-band seperti dinyatakan sangat berbeda seperti Slayer dan WASP Bentuk yang lebih ekstrim dari death metal dan grindcore cenderung memiliki lirik yang agresif dan berdarah. Berasal dari akar genre dalam musik blues, seks merupakan topik penting dari lirik sugestif Led Zeppelin untuk referensi lebih eksplisit dari glam dan band nu metal. Tragedi Romantic. Adalah tema standar gothic dan doom metal, serta nu metal, dimana kecemasan remaja merupakan topik sentral. Lagu Heavy metal sering menampilkan aneh, fantasi-diilhami lirik, meminjamkan mereka sebuah kualitas pelarian. Lagu Iron Maiden, misalnya, sering terinspirasi oleh mitologi, fiksi, dan puisi, seperti "Rime dari Ancient Mariner"

Gambar dan fashion
Untuk seniman tertentu dan band, citra visual memainkan peran besar dalam heavy metal. Selain suara dan lirik, "image" sebuah band heavy metal yang dinyatakan dalam seni tato, logo, set panggung, pakaian, dan video musik. Beberapa heavy metal bertindak seperti Alice Cooper, Kiss, Lordi dan Gwar memiliki kepribadian unik dan pertunjukan panggung. Awalnya diadopsi dari subkultur hippie, dengan rambut heavy metal 1980-an dan 1990-an "melambangkan kebencian, kecemasan dan kekecewaan generasi yang tampaknya tidak pernah merasa di rumah, "menurut wartawan Nader Rahman. Rambut panjang memberi anggota komunitas metal "kekuatan yang mereka butuhkan untuk memberontak terhadap apa-apa pada umumnya."

Gerakan fisik
Musisi metal banyak terlibat dalam headbanging. Sering ditekankan oleh rambut panjang. The Corna, atau tanduk setan, gerakan tangan, juga luas, dipopulerkan oleh vokalis Ronnie James Dio.
Peserta dari konser metal tidak menari dalam arti biasa, Deena Weinstein berpendapat bahwa ini adalah karena penonton musik yang sebagian besar laki-laki dan "ideologi heterosexualist ekstrim." Dia mengidentifikasi dua gerakan tubuh utama yang pengganti untuk menari:. Headbanging dan dorong mendorong yang merupakan sebuah tanda penghargaan dan sikap berirama.

Penggemar
Deena Weinstein berpendapat bahwa heavy metal telah menundukkan genre rock banyak lainnya sebagian besar disebabkan oleh munculnya sebuah subkultur, intens eksklusif, sangat maskulin. Sementara peminat musik metal sebagian besar masih muda, berkulit putih, laki-laki, kelompok ini "toleran terhadap orang-orang di luar basis inti demografis yang mengikuti gaya berpakaian, penampilan, dan perilaku." Identifikasi dengan subkultur diperkuat tidak hanya oleh pengalaman bersama datang ke suatu konser dan kesamaan gaya busana, tetapi juga oleh berkontribusi terhadap majalah metal dan web.

Adegan metal telah ditandai sebagai "subkultur keterasingan", dengan kode identik tersendiri. Kode ini menempatkan beberapa tuntutan pada pemain:. Mereka harus muncul baik benar-benar dikhususkan untuk musik mereka dan setia kepada subkultur yang mendukungnya; mereka harus tertarik pada daya tarik utama dan hits radio, dan mereka tidak harus "menjual" untuk penggemar sendiri. (dan beberapa penggemar lainnya) sebagai "posers" "yang berpura-pura menjadi bagian dari subkultur.

Etimologi
Asal usul "heavy metal" dalam konteks musik tidak pasti. Ungkapan ini telah digunakan selama berabad-abad dalam kimia dan metalurgi, di mana tabel periodik menyelenggarakan unsur metal baik ringan dan berat. Awal penggunaan istilah dalam budaya populer modern adalah dengan countercultural penulis William S. Burroughs. 1962 novelnya The Soft Machine mencakup sebuah karakter yang dikenal sebagai "Uranian Willy, Kid Heavy Metal." Novel berikutnya Burroughs ini, Nova Express (1964), mengembangkan tema, dengan menggunakan heavy metal sebagai metafora untuk obat adiktif.

Sejarawan metal Ian Christe menggambarkan apa komponen istilah "hippiespeak": "berat" adalah kira-kira sama dengan "ampuh" atau "mendalam," dan "metal" menunjuk jenis tertentu suasana hati, grinding dan berbobot seperti metal. Kata "berat" dalam pengertian ini adalah elemen dasar hippi dan kemudian countercultural gaul, dan referensi untuk "musik berat"-biasanya lebih lambat, lebih diperkuat variasi dari standar tarif pop-sudah umum pada pertengahan 1960-an. Debut album Iron Butterfly ini, dirilis pada awal 1968, berjudul Heavy. Penggunaan tercatat pertama dari "heavy metal" adalah referensi ke sebuah sepeda motor di Steppenwolf lagu "Born to Be Wild", juga dirilis tahun itu.

Sejarah
Klasik gitar heavy metal yang gaya, dibangun di sekitar distorsi berat riff dan power chords, jejak akarnya ke awal 1950-an gitaris Memphis blues listrik seperti Joe Hill Louis, Willie Johnson, dan khususnya Pat Kelinci, yang menangkap "grittier, nastier, suara gitar listrik yang lebih garang "pada catatan seperti James Cotton" Blues Cotton Tanaman "(1954); akhir 1950-an instrumental dari link Wray, khususnya" Rumble "(1958);] awal 1960-an surfing musik rock Dick Dale, termasuk "Ayo Trippin '" (1961) dan "Misirlou" (1962); dan versi The Kingsmen tentang "Louie, Louie" (1963), yang membuatnya standar rock garasi. Namun, garis keturunan langsung genre dimulai pada pertengahan 1960-an.

Origin 1960-an dan awal 1970-an
Pada tahun 1968, suara yang akan menjadi dikenal sebagai heavy metal mulai menyatu. Pada Januari, San Francisco Band Blue Cheer merilis sebuah cover dari klasik Eddie Cochran "Blues Summertime", dari album debut mereka Vincebus Eruptum, bahwa banyak yang menganggap rekaman metal pertama benar-benar berat. Pada bulan yang sama, Steppenwolf merilis self- berjudul debut album, termasuk "Born to Be Wild", yang mengacu pada "heavy metal yang garang" dalam menggambarkan sebuah sepeda motor.

The Jeff Beck Group, yang pemimpinnya telah mendahului Halaman sebagai gitaris The Yardbirds ', merilis rekaman debut pada bulan yang sama. Pada bulan Oktober, band baru Page, Led Zeppelin, membuat debut hidup mereka. The Beatles 'disebut White Album, yang juga keluar bulan itu, termasuk "Birthday" dan "Helter Skelter", maka salah satu lagu yang terdengar terberat yang pernah dirilis oleh band besar. The Pretty Things' rock opera, dirilis pada bulan Desember.

Pada Januari 1969, Led self-titled debut album Zeppelin dirilis dan mencapai nomor 10 di chart album Billboard. Pada bulan Juli, Zeppelin dan trio kekuasaan dengan suara Cream-terinspirasi, tapi lebih kasar, Grand Funk Railroad, memainkan Festival Pop Atlanta. Di bulan yang sama, trio Cream lain-berakar dipimpin oleh Leslie West dirilis Mountain, sebuah album penuh dengan blues rock gitar berat dan vokal menderu. Pada bulan Agustus, kelompok-sekarang sendiri dijuluki Mountain-memainkan set selama satu jam di Festival Woodstock.

Mainstream: akhir 1970-an dan 1980-an
Punk rock muncul pada pertengahan 1970-an sebagai reaksi terhadap kondisi sosial kontemporer serta apa yang dianggap sebagai musik, rock overindulgent dioverproduksi waktu, termasuk logam berat. Penjualan music heavy metal menurun tajam pada akhir 1970-an dalam menghadapi punk, disko, dan rock yang lebih utama. Dengan label besar terpaku pada punk, banyak yang lebih baru British heavy metal band yang terinspirasi oleh agresif gerakan, keuatan suara yang tinggi dan "lo-fi". Makalah musik Inggris seperti NME, menciptakan "New Wave of British Heavy Metal" NWOBHM band termasuk Iron Maiden, Saxon, dan Def Leppard reenergized genre heavy metal.. Setelah memimpin ditetapkan oleh Judas Priest dan Motörhead.

Terinspirasi oleh keberhasilan Van Halen, adegan metal mulai berkembang di California Selatan pada akhir 1970an. Berdasarkan klub dari Sunset Strip LA, band-band seperti Quiet Riot, Ratt, Motley Crue, dan WASP dipengaruhi oleh heavy metal tradisional tahun 1970 sebelumnya dan dimasukkan drama (dan kadang-kadang makeup) dari glam rock seperti Alice Cooper dan Kiss. Lirik band-band glam metal khas menekankan hedonisme dan perilaku liar.

Aliran metal lain : 1980-an, 1990-an, 2000-an
Banyak subgenre dari heavy metal yang dikembangkan di luar arus utama komersial selama 1980-an. Beberapa upaya telah dilakukan untuk memetakan musik metal underground yang kompleks, terutama oleh para editor Allmusic, serta kritikus Garry Sharpe-Young. Sharpe-Young multivolume memisahkan logam ensiklopedia bawah tanah ke dalam lima kategori utama: thrash metal, death metal, black metal, power metal, dan subgenre doom dan gothic metal.

New fusions : 1990-an dan awal 2000-an
Era dominasi utama metal di Amerika Utara berakhir pada awal 1990-an dengan munculnya Nirvana dan band grunge lainnya, menandakan terobosan populer rock alternatif. Grunge dipengaruhi oleh suara heavy metal, namun ditolak ekses dari band-band metal lebih populer, seperti mereka "solo mencolok dan virtuoso" dan "penampilan-driven" orientasi MTV.

Glam metal jatuh dari ketenaran karena tidak hanya karena keberhasilan grunge, tetapi juga karena semakin populernya suara lebih agresif yang ditandai oleh Metallica dan pasca-thrash alur metal Zombie Pantera dan White.

Tren terbaru ; pertengahan tahun 2000-an
Metal tetap populer di tahun 2000-an, terutama di benua Eropa. Pada milenium baru Skandinavia telah muncul sebagai salah satu daerah penghasil band inovatif dan sukses, sementara Belgia, Belanda dan terutama Jerman adalah pasar yang paling signifikan. 
SEJARAH HEAVY METAL

2 komentar:

ivan verys mengatakan...

Thanks ya sob udah share ..............





agen tiket murah

Difa kresnawan mengatakan...

keren bro informasinya bermanfaat banget